Teman Sejati Ke Tanah Suci

5 Persiapan Agar Umrah Cepat Terlaksana

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 16 Oktober 2023, 05:38:38

Untuk kaum muslimin, menjalankan umrah merupakan impian yang selalu ada dalam benak. Mengingat sekarang ini untuk melaksanakan ibadah haji memerlukan biaya yang tinggi dan waktu menunggu yang lama, ibadah umrah menjadi solusi untuk mereka yang sudah rindu ingin pergi ke Baitullah.

Namun, keinginan saja tidak akan terealisasi apabila Anda tidak memulai menyiapkan diri untuk pergi beribadah umrah. Utamanya masalah keuangan. Jika tidak ada tujuan yang jelas kapan Anda akan melaksanakan ibadah umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan tabungan khusus untuk umrah. Lalu, bagaimana cara agar cepat berangkat ibadah umrah jika impian Anda sudah menggebu-gebu? Jangan khawatir, kami akan memaparkan kiatnya buat Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Berniat yang Kuat

Jika Anda ingin segera menjalankan ibadah umrah, pasanglah niat kuat agar Anda bisa segera berangkat ke tanah suci. Banyak orang yang secara keuangan mampu melaksanakan umrah, akan tetapi mereka tidak memiliki niat untuk ibadah, lho!

Entah karena dari sisi keagamaannya kurang mendapat masukan tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka menjatuhkan pilihan untuk mendahulukan hal-hal yang bersifat duniawi misalnya memiliki rumah, kendaraan, pakaian, perabotan, menjalankan hobi, plesir dan sebagainya.

Maka, Anda termasuk golongan orang yang beruntung saat Anda punya niat untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda belum memiliki dana berlebih untuk ibadah umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tidak mungkin Anda akan berangkat umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Jadi, niat yang kuat adalah modal agar Anda dapat menemukan solusi untuk mewujudkan cita-cita Anda berangkat umroh dengan cepat. Yakinlah sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk ibadah umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Informasi Selengkapnya Tentang Ibadah Umrah

Tips kedua yang bisa Anda coba untuk bisa cepat berangkat adalah dengan mempelajari tentang umrah. Mulai dari rukun-rukunnya, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan seluruh hal yang berkaitan dengan ibadah umrah. Lalu, yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang jasa travel umrah yang terpercaya untuk mengurus keberangkatan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri lewat online, membandingkannya dengan beberapa biro travel umrah lain, atau bisa juga meminta pertimbangan keluarga dan relasi yang sudah pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga dapat mencari informasi terkait ibadah umrah dengan cara diskusi dengan teman, kerabat atau konsultasi dengan ustadz-ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan getaran yang kuat ke semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga ikhtiar supaya bisa mempercepat sampai ke tujuan lho!

3) Siapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Buat Anda yang belum menyiapkan dana lebih untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menabung untuk dana umrah mulai saat ini juga. Yang perlu Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk disiplin menabung. Tentukan waktu keberangkatan umrah Anda. Anda harus menentukan target kapan waktu Anda akan berangkat ibadah umrah, agar ada semangat untuk merealisasikan target tersebut.

Misal, Anda berkeinginan untuk berangkat umrah 3 tahun yang akan datang. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus menganggarkan sekitar 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat umroh. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya dana senilai 36 juta rupiah. Realistis, kan? Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda dapat memanfaatkan dana talangan untuk ibadah umrah dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Minta Doa Restu Kedua Orang Tua

Ini adalah ikhtiar langit yang dapat Anda coba sebagai cara cepat berangkat umrah. Sudah sering yang membuktikan metode ini, dengan ridho dari orangtua atau mertua, keinginan untuk berangkat umroh akan lebih mudah terwujud. Tentu Anda ingat, kalau ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh jika Anda ingin beribadah umrah, buatlah bahagia orangtua Anda, buat hati mereka senang dan mereka pun akan dengan rela memanjatkan doa untuk Anda agar bisa melaksanakan umrah.

5) Cerdas Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat di zaman sekarang ini bermacam-macam. Ada yang menempuh jalan umrah backpacker, ada pula yang memilih membeli paket umrah di masa off peak season supaya mendapat potongan harga yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga dapat dilakukan untuk mendapatkan diskon dari jasa layanan umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://prohajj.co.id